Tips

Tahapan Pengiriman Jne

Tahapan Pengiriman JNE Yang Harus Kamu Tahu

Tahapan Pengiriman Jne

Tahap Pengiriman JNE perlu anda ketahui supaya anda tidak perlu khawatir dengan keberadaan barang anda yang berharga.

JNE merupakan perusahaan penyedia jasa kirim barang terbesar yang ada di Indonesia. JNE senantiasa memberi layanan dan fasilitas terbaik bagi penggunanya. Pengiriman berbagai jenis barang pun sudah sangat mudah melalui JNE ditambah waktu pengiriman yang cepat.

Sebagai pengguna layanan JNE, rasanya kita perlu tahu mengenai tahapan pengiriman barang di JNE. Dengan cara mengetahui tahapan pengiriman JNE. Maka akan sangat membantu anda lebih memahami proses dan juga prosedur pengiriman paket atau barang anda.

Tahapan Pengiriman JNE yang Wajib Kamu Tahu!

Rasa khawatir akan keamanan barang atau paket yang sedang dikirim tentu seringkali kita rasakan. Namun untuk kedepan sepertinya anda tidak perlu khawatir akan keselamatan paket anda. Dalam pembahasan kali ini kita akan mengulas tentang tahapan dan prosedur pengiriman paket pada JNE.

1. Paket di Pickup Jasa Kirim Motor

Pertama tentu paket akan di pick up oleh kurir dari pihak pengirim. Selain paket dijemput oleh kurir, pengirim juga bisa menyerahkan paket langsung ke kantor atau outlet JNE. Umumnya jika paket sudah ada di tahap ini, maka status paket juga akan menyesuaikan.

2. Barang Akan Diterima Petugas JNE

Selanjutnya, barang akan diterima oleh kantor JNE terdekat dari lokasi kamu. Lalu setelahnya barang akan diproses ke alamat tujuan.

3. Paket Akan Di Sortir

Tahapan pengiriman JNE selanjutnya paket akan di sortir pada gudang JNE sesuai dengan alamat paket kota tujuan. Dalam proses ini, anda sudah bisa melihat status paket di website JNE karena resi sudah terdata.

4. Paket Transit di Warehouse/Fasilitas Pengiriman

Dalam proses ini barang akan di pisah pada warehouse sesuai jalur pengiriman seperti darat, udara dan juga laut. Dalam hal hal ini lama waktu pemisahan bisa mencapai 1 hari kerja.

5. Paket Berangkat ke Kota Tujuan

Setelah dipisah sesuai jalur pengiriman. Maka tahapan pengiriman JNE selanjutnya adalah paket akan berangkat ke lokasi tujuan. Sebelum paket tiba ke kota tujuan, biasanya paket akan sampai di gudang pusat ibu kota provinsi terlebih dahulu kemudian paket akan dikirim ke kota tujuan.

6. Paket Sampai ke Cabang JNE Alamat Tujuan

Jika paket sudah sampai di gudang kota tujuan, maka paket akan berangkat menuju kantor cabang terdekat pada alamat tujuan. Jika sudah dalam tahapan ini maka tinggal menunggu kurir mengantar paket ke lokasi kamu.

7. Tahapan Pengiriman Proses Antar Paket Oleh Kurir

Saat ini JNE memiliki kantor cabang yang hampir ada di setiap kecamatan. Hal ini tentu akan lebih mempercepat kurir mengantar barang ke lokasi anda.

8. Barang Sampai

Tahapan pengiriman JNE yang terakhir adalah jika barang sudah sampai ke alamat tujuan. Lama waktu pengiriman kurir biasanya tidak sampai 1 hari.

Jam Operasional JNE

Ada kalanya barang mengalami keterlambatan atau bahkan faktor lain yang dapat berpengaruh kepada lama atau cepatnya barang tiba ke lokasi. Hal ini berkaitan dengan jadwal pengiriman pada setiap kantor operasional atau cabang JNE.

Jam Operasional Kantor JNE :

Kantor Operasional :

Senin – Jumat ( 08.00 – 19.30)

Sabtu ( 08.00 – 15.00)

Minggu (08.00 – 14.00)

JNE YES :

Senin – Minggu (08.00 – 23.59)

JNE OKE :

Senin – Minggu (08.00 – 23.59)

JNE REG :

Senin – Jumat ( 08.30 – 17.00)

Sabtu (08.30 – 13.00)

Agen, Sub dan Gerai :

Senin – Jumat (08.00 – 17.00)

Proses dan tahapan pengiriman JNE tersebut berlaku untuk segala layanan yang ada di JNE. Jika pengiriman barang memiliki daerah tujuan yang semakin jauh, maka akan membutuhkan waktu lebih lama karena akan sering transit.

Layanan Pengiriman Ekspedisi Surabaya Balikpapan

Ekspedisi Surabaya Timika

Ekspedisi Jakarta Nabire

Layanan Ekspedisi Jakarta Banjarmasin

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 3.7]

Back to top button