Gadget

Review Powerbank Volte Grande 20000mAh: Kapasitas Besar, Port Penuh

Review Powerbank Volte Grande

Ponsel dengan baterai berkapasitas besar terus bermunculan mulai tahun 2020. Bahkan, baterai 5000mAh mulai menjadi norma. Beberapa produsen bahkan telah merilis smartphone 7000mAh!

Menariknya, HP dengan baterai 5000mAh tidak hanya untuk perangkat kelas atas. Bahkan ponsel kelas menengah datang dengan (setidaknya) baterai besar.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki power bank berkapasitas besar. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang bepergian atau melakukan banyak kegiatan di luar ruangan. Saya harap saya tidak perlu keluar masuk kamar untuk mengisi daya ponsel saya. Anda hanya perlu mengisi daya ponsel Anda setidaknya dua kali menggunakan bank daya berkapasitas tinggi.

Volte Grande adalah bank daya yang andal. Dengan kapasitas 20000mAh, baterai cadangan ini dapat mengisi daya ponsel Anda berkali-kali. Ada juga tiga jenis input untuk membuat baterai tambahan ini lebih mudah digunakan.

Bagaimana cara kerjanya dalam penggunaan sehari-hari? Simak artikel review powerbank Volte Grande berikut ini.

Desain bank daya Volte Grande 20.000mAh

Seperti power bank 20.000mAh pada umumnya, Volte Grande memiliki bodi yang cukup besar. Itu juga dianggap berat, beratnya hampir setengah kilogram, atau lebih tepatnya 400 gram.

Bodi Volte Grand terbuat dari plastik dengan garis-garis di permukaannya. Finishing seperti ini akan membuatnya tidak licin saat digenggam. Sayangnya, sidik jari dapat dengan mudah tertinggal di bodi perangkat.

Menariknya, ada tampilan LED digital di bodi perangkat. Layar menunjukkan persentase baterai yang tersisa di perangkat. Jadi Anda tahu kapan harus mengisi daya powerbank Anda.

Untuk memeriksa persentase daya baterai cadangan, cukup tekan tombol daya di bagian samping perangkat. Saat mengisi daya dari baterai cadangan, tampilan LED otomatis menyala tanpa menekan tombol daya.

Di bagian atas, ada tiga jenis port input: USB Type-C, Micro USB, dan Lightning. Masing-masing terdiri dari satu port. Sisipan adalah untuk port pengisian baterai cadangan.

Ada dua jenis keluaran USB. Outputnya adalah port yang digunakan untuk mengisi daya ponsel. Semua port, input, dan output ini memiliki daya 5V/2A (alias 10W).

Yang menarik, Anda hanya perlu membawa satu kabel ke baterai cadangan ini. Untuk iPhone, misalnya, cukup gunakan port input Lightning untuk mengisi baterai cadangan dengan kabel Lightning. Untuk mengisi daya iPhone Anda dengan baterai cadangan, cukup gunakan kabel yang sama dan sambungkan kabel Lightning ke port output USB dan bagian Lightning di iPhone Anda.

Baca Juga: Review Uneed CompactBox 20: Power Bank “kecil” dengan Kapasitas Besar

Volte Grande Power Bank 20000mAh

Performa Volte Grande bisa dikatakan sangat memuaskan. Baterai cadangan ini memiliki kapasitas 20000 mAh, yang dapat mengisi daya ponsel dari 0 hingga 2-3 kali. Kami mendapatkan nomor ini dengan menguji dengan Xiaomi Mi 10T dengan baterai 5000mAh.

Seperti disebutkan sebelumnya, kedua port output powerbank memiliki kapasitas 5V/2A. Sayangnya, kapasitas pengisian cepat ponsel tidak diaktifkan saat terhubung. Mungkin karena permintaan yang kuat untuk pengisian cepat Mi 10T, yaitu 33W.

Butuh 3 jam untuk mengisi penuh baterai 5.000 mAh. Jika output maksimum 10 watt, durasi dianggap normal.

Seperti yang dapat Anda baca sebelumnya, dua port output tersedia. Keduanya dapat digunakan secara bersamaan. Namun, waktu pengisian dengan baterai tambahan akan lebih lama.

Kami menyarankan Anda hanya menggunakan satu port. Anda hanya menggunakan dua port dalam pertanyaan Anda.

Berbicara tentang waktu pengisian, dibutuhkan waktu untuk mengisi baterai cadangan 20000mAh. Volte Grande membutuhkan waktu sekitar 9,5 hingga 10 jam untuk terisi penuh dari keadaan kosong.

Menariknya, sistem keamanan Volte Grande sangat canggih. Ketika mendeteksi bahwa baterai HP sudah penuh, baterai cadangan berkapasitas tinggi ini secara otomatis memutus atau menghentikan daya.

Baca Juga: Review RAVPower Blade Series 2020000mAh, Powerbank untuk HP dan Laptop

kesimpulan

Bank daya 20.000mAh telah menjadi nilai jual utama untuk Volte Grande. Dengan kapasitas sebesar ini, tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah.

Baterai tambahan ini nyaman untuk pelancong. Mereka dapat secara aktif menggunakan ponsel untuk mencari informasi, petunjuk arah, pemotretan, dan pembaruan media sosial saat bepergian. Kemudian isi ulang Volte Grande Anda ketika Anda kembali ke Inn di malam hari.

Ini juga cocok untuk mereka yang bekerja di luar ruangan atau di luar ruangan. Jangan khawatir berhenti bekerja saat baterai HP Anda habis. Isi saja dengan power bank jumbo.

Memiliki baterai cadangan yang mampu mengisi daya 5000mAh memberi Anda ketenangan pikiran 2-3x saat Anda tidak dapat menemukan stopkontak. Anda bisa membuatnya setidaknya sepanjang hari.

Volte Grande juga memiliki interface input yang sangat lengkap seperti Micro USB, USB Type-C dan Lightning. Selain itu, Anda dapat melihat sisa daya baterai tambahan melalui indikator LED di bodi utama perangkat.

Volte Grande sendiri cukup murah dibandingkan dengan baterai cadangan 20000mAh. Anda bisa membeli produk ini seharga 299.000 rupee. Namun, perangkat tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga diskon Rp 160.000.

Oh, dan baterai cadangan ini juga aman dan dapat digunakan di pesawat.

Baca Juga: Ulasan Powerbank Anker PowerCore Mini 3350mAh: Kecil Tapi Kuat

Tertarik untuk membeli Volte Grande?

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button